Senin, 29 April 2013

Pentingnya Keselamatan Kerja (K3)


Kesehatan Dan Keselamatan Kerja (K3) Adalah Bentuk Upaya Dari Suatu Perusahaan Untuk Melindungi Pegawai / Karyawannya Dari Bahaya Kecelakaan Kerja Yang Terjadi Di Perusahaan Tersebut. Setiap Perusahaan Memiliki Prosedur K3 Yang Bertujuan Untuk Mengurangi Angka Kecelakaan Kerja Di Perusahaan Mereka. Mengetahui Bahwa K3 Adalah Hal Penting Dalam Suatu Industry Atau Perusahaan, Ada Saja Petugas K3 Yang Hanya Di Libatkan Apabila Terdengar Isu Terkait Dengan K3 Dalam Perusahaan Tersebut.

Banyak Juga Perusahaan Yang Acuh Dalam Pelaksanaan K3, Mereka Cenderung Sadar Bahwa Pentingnya K3 Itu Setelah Terjadi Kecelakaan Di Perusahaan Mereka Bahkan Sampai Menyebabkan Hilangnya Nyawa Seseorang Dan Yang Mengakibatkan Kerugian Yang Sangat Besar.

Seharusnya System K3 Harus Di Laksanakan Secara Tegas Oleh Pegawai Mereka Mulai Dari Level Bawah Sekalipun. Selain Mengurangi Resiko, Penerapan Ini Juga Berupaya Mendisiplinkan Pegawai Mereka Bahwa Setiap Pekerjaan Yang Mereka Lakukan Itu Mengandung Bahaya Yang Mengancam Mereka.

Jika System K3 Dapat Di Terapkan Dalam Lingkungan Kerja Mereka, Maka Angka Kecelakaan Kerja Akan Berkurang, Tidak Ada Waktu Terbuang Karena Kecelakaan Kerja, Dan Produktifitas Pun Akan Naik Dengan Sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar